Latest News

Hasil Kopian Bergaris Hitam Vertikal

Pernahkah kalian mengalami hasil kopi yang seperti ini,


Hasil kopi bergaris hitam vertikal putus-putus dengan jarak tertentu dan berganti-ganti tempat. Spare part apa yang rusak sebenarnya, apakah ada yang tahu?

Sewaktu saya sedang men-servis fotokopi Canon analog, saya menemukan hasil ini dan langsung saya foto siapa tahu ada orang lain ada yang mengalaminya alias senasib.

Menurut saya, bukan saja mesin fotokopi analog, tapi bisa juga terjadi pada mesin fotokopi digital. Alasan saya karena yang bermasalah ada pada tempat tintanya, dimana semua mesin fotokopi ada tempat tintanya.

Cara Mengatasi

Cara mengatasi masalah bergaris hitam vertikal di atas adalah dengan melihat tempat tintanya. Kalau sudah rata, cek spacernya apakah mengalami keausan. Untuk kondisi di atas yang rusak adalah spacernya. Ganti saja dengan yang baru, 2 buah kiri dan kanan. Pasti beres dan langung jreng hasilnya.

Bisa juga yang rusak drum nya.
Cek juga kalau masih belum teratasi.

4 Responses to "Hasil Kopian Bergaris Hitam Vertikal"

  1. Sya pernah dpat hasilnya bgtu setelah ganti magnet developing baru. Apa magnet gak bgus? Bsa gak magnet bru di kanibal dgn yg lma? Ajarin caranya dunk.

    BalasHapus
  2. magnetnya tdk sesuai. yang ori yang bagus dan pertahankan itu. Bisa dikanibalkan kok

    BalasHapus
  3. Gan. P0t0 k0pi saya masih tebal tipis kayak poto di atas. Sya coba pke magnet lama sama magnet bru hasilnya sama belang tebal tipis dri kiri ke kanan. Trus saya pke magnet mesin 1 lgi hasilnya lumayan tp udah cacat jg belang dri atas ke bwah. Kl0 dri kiri ke kanan bagus. Magnetnya di kanibal bisa ea gan?
    0a gan masalah gt ada di bagian dalam magnet developi apa cma logamnya?

    BalasHapus
  4. wah saya juga kalo fotocopy kadang kaya gini juga, tapi untung ga sering2 amat.hahhaah
    wah makasih nih gan infonya, oh iya mau nanya, kalo misalkan untuk spacernya hanya diganti salah satu bagian apa bisa?
    terimakasih.

    BalasHapus