Finisher Tidak Bisa Naik Turun

Ada yang bertanya di form komentar, yang menamakan dirinya anonim, entah siapa nama sebenarnya seakan tidak ingin disebutkan. Berikut ini pertanyaannya.

"Mas mau nyanya ni saya punya mesin fotocopy canon ir 4570 rusak di bagian pintu satu ( di ujung keluarnya kertas ) yang biasanya penyusun kertas naik turun nah sekarang udah gak main lagi alias rusak mohon bantuannya mas .

Fotocopy sih masih bisa cuma udah gak di atur lagi sama fotocopiannya . Udah di restart tapi masih belum bisa . Apa mungkin ada motor yg rusak ?? "

Tanggal 26 April 2018.

Jawaban:

Kalau tidak ada bunyi grek grek ya biasanya motor penggerak rusak atau kabelnya putus, tidak konek. Lepas dan turunkan finishernya kemudian cek fisik motornya.

Biasanya kalau diputar dengan tangan masih agak kasar berarti baik karena motornya stepper. Tapi biasanya yang terjadi adalah karena mekaniknya saja yang bertabrakan sehingga ada bunyi tidak semestinya dan harus segera ditangani.

Karena kalau tetap dibiarkan akan merudak motornya meskipun masih bisa dipakai untuk fotokopi. Demikian jawaban saya. Maaf kalau terlambat jawabnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentar Sopan ya
Jangan Spam, link aktif akan dihapus
Maaf, cuma membantu saja SEBISANYA
MAKASIH