Solusi Kertas Lengket dan Instruksi Buka Cover

Ada kawan yang bertanya di blog ini sebagai berikut.
Saya sangat senang kalau ada kawan yang bertanya, soalnya bisa menjadi tambahan ilmu buat saya pribadi selaku "teknisi canon" pada khususnya dan buat pembaca pada umumnya.

Blog ini tercipta bukan untuk main-main, maksudnya asal tanya tapi tidak mempunyai mesin fotokopi merk canon. Hal itu tidak ada faedahnya sama sekali karena saya kenal betul tipe-tipe fotokopi merk canon yang beredar di Indonesia.

Pertanyaan

Penanya: Anonim, 3 Mei 2013 03.00,

"mau nanyak kalau mesin fhoto copy saya ir4570 baru diganti OPC Drum nya setelah saya pasang malah kertas nya yang lengket dan pemanasnya sering terlalu panas,serta sering keluar intruksi untuk membuka cover. terima kasih mohon tanggapannya."

Jawaban

Saya tekankan di sini bahwa antara penggantian drum dan pemanas tidak ada hubungannya sama sekali.
Kalau kertas lengket di pemanas, bisa jadi bagian pemanasnya bermasalah, bisa filmnya yang rusak, sensor panasnya dan sebagainya. Coba dicek terlebih dahulu.

Instruksi disuruh membuka cover, hal ini berarti ada sensor kertas yang tidak beres. biasanya hanya kotor saja. Lihat dulu di sebelah mana bagian yang kotor, cek dibagian sensor delivery kertas (paper feed) dan bersihkan, atau ditiup hingga bersih.
Share:

1 komentar:

  1. Mas mohon di berikan solusi, sy pemakai cannon np6551, mesin saya hasilnya cepet kabur alias tidak bagus melekatnya di kertas, padahal hasilnya lumayan bagus, terang sekali

    BalasHapus

Mohon Komentar Sopan ya
Jangan Spam, link aktif akan dihapus
Maaf, cuma membantu saja SEBISANYA
MAKASIH