Canon Sering Sekali Muncul E-005

Selamat malam sahabat, saya sangat senang karena ada yang bertanya di Tempat Tanya Servis Fotokopi Canon
yang bernama sahabat blogger Indonesian Juventud Vanguardia pada tanggal 27 Mei 2013 pukul 08.36 WIB.

Pertanyaan

Gan,mesin fc gw canon np 6050,sering bgt muncul pesan E 005,dan membuat mesin gk bsa d pakek,krna d layar hanya muncul pesan itu,gimana cara ngatasinnya ya?mksh sebelumnya.

Jawaban

Persoalan sahabat ini sering kali terjadi. Berdasarkan pengalaman saya selama melakukan servis mesin fotokopi merk Canon Np 6050, solusinya adalah dengan mengecek di bagian pemanas.

Tapi terlebih dahulu pastikan bahwa tegangan AC sudah benar 220 volt. Kalau belum benar, coba untuk diperbaiki terlebih dahulu.
Kalau sudah benar, maka langkah selanjutnya adalah dengan melepas unit pemanas, kemudian dicek satu persatu dengan menggunakan avometer.

Yang dicek adalah sebagai berikut:
1. Lampu pemanas.
2. Thermistor.
3. Sekring.

Demikian jawaban yang bisa saya berikan.
Terima kasih kunjungannya.
Kalau ada hambatan, maka bisa dipastikan bahwa ketiganya masih bisa digunakan alias dalam keadaan baik.

Untuk sementara, kasus ini sudah terbukti berhasil saya jalankan tanpa kendala.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentar Sopan ya
Jangan Spam, link aktif akan dihapus
Maaf, cuma membantu saja SEBISANYA
MAKASIH